Jumat, 12 Maret 2010

Membuat Redirect (fungsi yang otomatis langsung membawa kita ke situs lain pada saat membuka blog kita)

Ini nih kayaknya judul terpanjang yang pernah dibuat. Soalnya biar sahabat semua bisa mengerti jelas mulai dari judulnya, yaitu membuat fungsi Redirect. Yah.. mungkin banyak sobat blogger yang sudah tau mengenai hal ini, tapi saya akan memberitahu bagi blogger pemula. Apakah anda ingin membuat fungsi redirect? Biar lebih jelas saya kasih tau apa sih maksudnya fungsi redirect?

Contohnya begini..
Saya barusan membuat situs baru yang beralamat di niko.famili.com. Saya menginginkan agar yang membuka blog saya (http://nikofamili.blogspot.com) langsung otomatis di bawa ke niko.famili.com.
Sudah mengerti, lanjutkan bacanya ya..

Yang perlu kita lakukan adalah membuat fungsi redirect.
Cara membuatnya adalah:

  • Masuk ke dashboard anda
  • Klik Tata Letak
  • Klik Edit HTML



  • Lalu masukkan kode:
<meta http-equiv="refresh" content="0;URL=tulis alamat URL tujuan di sini"/>

Sesudah kode:
<head>

Dan sebelum kode:
</head>

Anda dapat menggunakan fasilitas Find (Ctrl+F) untuk mencari kode tersebut.
Klik Simpan

Mudah-mudahan anda bisa melakukan ini yah... Selamat Mencoba~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu sangat berharga untukkku