Jumat, 12 Maret 2010

3 Rumah Sial di USA

Pasti ada sebutan untuk rumah yang di dalamnya terdapat kesialan dan pengalaman buruk. Bahkan katanya ada suatu rumah yang di dalamnya terdapat "mahluk halus" yang akan menggentayangi rumah itu. Berikut ini adalah 3 Rumah Misterius di Amerika (yah.. maaf di Indonesia kagak saya postingin :D). Berikut ini rumah yang dimaksud:

  1. Amityville House
  2. LaLaurie House
  3. Dunnelen Hall
Berminat bacanya atau anda takut. Kalau takut kagak usah di-klik linknya deh!!


  • Amityville House


Rumah di 112 Ocean, Amityville, New York (USA) ini sepertinya dikutuk sejak 14 November 1974. Saat itu, Ronald DeFeo, Jr. yang berusia 23 tahun menembak mati orangtua dan 4 adiknya. Setelah beberapa kosong, akhirnya rumah ini ditempati sepasang suami istri bernama George dan Kathy Lutz beserta 4 anaknya. Walaupun keluarga ini tahu tentang kisah rumah ini dahulu tapi mereka tetap tidak peduli, karena rumah yang berharga US$80,000 ini benar-benar rumah impian mereka!?(mengapa yah).
Setelah ditempati, rumah yg perabotannya masih memakai perabot bekas DeFeo, mulai menunjukkan hal aneh. Suara pintu dibanting, jejak langkah yang mengikuti setiap gerakan keluarga itu, bau-bauan aneh, cairan hijau yang mirip jelly merembes di dinding, serangan lalat yang tiba-tiba, hingga penampakan sepasang mata yang mengintip dari jendela!!







  • LaLaurie House



Beberapa peristiwa buruk sudah terjadi di Lalaurie House,French Quater, New Orleans (USA) sejak tahun 1880-an. Kabarnya, karma jahat melingkupi rumah yang baru saja dijual aktor Nicolas Cage untuk menutupi hutangnya yang menumpuk. Rumah yang dibangun tahun 1832 oleh Dr. Louis Lalaurie ini pernah menjadi "saksi bisu" pembunuhan para budak yang dimutilasi secara kejam oleh seorang istri, Delphine, pada tahun 1834. Nggak hanya disiksa dengan sadis, Delphine juga membiarkan mereka mati secara perlahan dan tubuh mereka rusak dalam kungkungan rantai dan jeruji besi di loteng!Kebakaran besar yang terjadi di rumah ini pada tahun 1834, akhirnya membuka kasus itu setelah sempat disembunyikan rapat-rapat. Sebelum dibeli oleh Cage pada April 2007 lalu, rumah ini sering berganti pemilik. Semua hanya bertahan beberapa bulan saja, atau mengalami tragedi dan bahkan meninggal secara tragis! Nggak jelas apakah Cage seperti selalu ketibanan sial. Puncaknya adalah saat keuangannya merosot tajam hingga harus menjual dua mansion kesayangannya, termasuk Lalaurie House. Hmmm ... siapa lagi yang mau membeli rumah ini?

  • Dunnellen Hall

Mansion yang dibangun pada tahun 1918 di lahan seluas 26 hektar ini terletak di perumahan elit kota Greenwich, Connecticut (USA). Selain mewah, bangunan dengan 28 kamar, lengkap dengan kolam renang ini juga konon katanya penuh kutukan. Cerita nggak enak tersiar sejak Loring Washburn tinggal di rumah mewah tersebut pada tahun 1950. Perusahan baja miliknya yang sebelumnya sukses berat, tiba-tiba hancur berantakan pada tahun 1963 dan mansion itu terpaksa dijual untuk membayar hutang-hutangnya. Gregg Sherwood Dogde Moran kemudian membelinya di tahun 1966. Hanya bertahan dua tahun, gadis panggung ini kemudian menjualnya pada pemodal Jack R. Dick. Alasannya karena Gregg mengalami sendiri kutukan tersebut saat suaminya bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri! Nasib buruk pun dialami Jack sejak mendiami mansion dengan halaman super luas ini.Tiga tahun sejak membelinya, Jack didakwa menggelapkan uang dan akhirnya meninggal secara mengenaskan pada tahun 1974! Pemilik berikutnya pun nggak kalah sial!! Ravi Tikkoo yang terkenal sebagai saudagar kapal minyak harus menghadapi kebangkrutan dan menjual Dunnellen Hall pada Harry dan Leona Helmsley pada tahun 1983 seharga $11 juta! Dan lagi-lagi karma buruk menghantui si pemilik rumah baru. Perusahaan Helmsley bangkrut, Harry meninggal mendadak dan Leona menghadapi kurungan penjara 18 bulan. Sekeluarganya dari penjara, Leona kembali lagi ke Dunnellen Hall sampai akhirnya meninggal pada Agustus 2007 lalu. Saat ini, mansion bergaya Jacobean ini ditawarkan seharga US $125 juta, buat siapa pun yang berani tinggal di dalamnya. Berani mencoba?

2 komentar:

  1. kalo amityville house ni kan pernah di bikin filmnya, lumayan serem sih banyak kejadian aneh yang terjadi di rumah ini. kalo rumah model ginian di indonesia ada kagak ya?

    BalasHapus
  2. mm klo di film2 sih rumah pondok indah haha ..

    tp klo di indonesia ada soalnya kn indonesia ini luas wilayahnya ..

    BalasHapus

Komentarmu sangat berharga untukkku